4:30 pm 0 Comments

BERITA TERHANGAT

Roy Suryo Jelaskan 'Salah Lirik' Indonesia Raya di Stadion Maguwoharjo



ANTARA/Regina Safri
Jakarta - Menpora Roy Suryo menjadi bulan-bulanan di twitter gara-gara dianggap salah lirik saat menyanyikan Indonesia Raya. Ia membantah hal itu dan menerangkan yang sesungguhnya.

Roy menyanyikan lagu kebangsaan itu saat mencoba ikut menenangkan keadaan ketika terjadi kericuhan suporter di pertengahan babak pertama pertandingan Persija vs Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/8) sore kemarin.

Disorot kamera televisi yang siaran langsung, Roy menyanyi, "Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku..." Kemudian ia melanjutkan, "Di sanalah..." sampai situ ia tampak terdiam sejenak, dengan pandangan tetap ke arah penonton, lalu dari mulutnya keluar lirik "... tanah airku...."

Kejadian itu membuat banyak orang berkicau di twitter, bahwa seorang menteri saja sampai lupa dengan lirik lagu kebangsaan. Sejumlah media juga sampai menjadikan itu menjadi judul dalam pemberitaannya.

Tak lama setelah kejadian itu ia membuat sebuah pernyataan melalui akun twitter-nya: Tweeps Yth, Tadi ada "insiden" saat Mendamaikan Supporter Persija-Persib Menyanyikan Lagu Indonesia Raya karena mengikuti Flow. Mohon Maaf.

Saat bertemu wartawan di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (29/8) siang, menjelaskan kejadian di Maguwoharjo tersebut. Ia mengatakan, dirinya tidak lupa, melainkan mengikuti penonton yang nyanyi belakangan.

"Memang keadaannya saat itu, saya berusaha untuk ambil sikap dan berbicara dengan panpel (panitia pelaksana) pertandingan. Alhamdulliah, kita berhasil menggulirkan pertandingan, meski ada insiden, karena manusia tidak ada yang sempurna," tutur Roy.

"Saya awalnya turun ke lapangan mencoba berusaha untuk menenangkan massa. Dan salah satu yang saya lakukan adalah mengajak mereka bernyanyi. Tapi ternyata ada perbedaan pada permulaan lagunya. Indonesia tanah air, tanah tumpah darahku, di sanalah.... Nah yang di sana itu, flow-nya baru mulai, dan paling keras, akhirnya saya mengikut.

"Jadi bukan (karena salah lirik). Itu karena (ada suara) di sana paling kencang. Dengarkan saja rekamannya. Tapi, setelah itu saya mencoba mengajak nyanyi lagi bersama-sama dan itu clear semuanya. Sayangnya, video yang di-upload cuma yang salahnya saja," simpul Roy.

Inilah yang terjadi apabila PERUMUSAN PROKLAMASI terjadi pada tahun 2013




       Apa nama game yang sering kalian mainkan ?? Pasti nama nama seperti Assasin Creed, PES 2013, Grand Theft Auto ( GTA ) sering sobat mainkan. Namun gimana dengan game Indonesia ?? Ternyata Game Indonesia tidak kalah dibanding dengan game luar negeri. Game apa sajakah itu ??

1. Batagor Empire II

http://hermawayne.blogspot.com

2. Damri2



http://hermawayne.blogspot.com
3. Tarno Potter


http://hermawayne.blogspot.com
4. Tukul May Cry
http://hermawayne.blogspot.com

5. Transangkot
http://hermawayne.blogspot.com

6. Resident Pocong 4
http://hermawayne.blogspot.com

7. Becak Simulator
http://hermawayne.blogspot.com

8. GTA
http://hermawayne.blogspot.com

9. NFS Most Angkot
http://hermawayne.blogspot.com

10. Prince Of Preman


http://hermawayne.blogspot.com


Menarik bukan ?? Ternyata Indonesia juga mampu kann?
Pembaca yang Bijak ialah Pembaca yang Meninggalkan Komentar


Wildan Berlian

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: